Saturday, June 30, 2012

Sergio Van Dijk Tunggu Paspor WNI, Jhonny Van Beukering Pulang Ke Belanda

Dua keadaan berbeda tengah dirasakan oleh dua pemain keturunan Indonesia-Belanda Jhonny van Beukering serta Sergio van Dijk.

Sergio van Dijk (Adelaide United)
Seperti yang diketahui bahwa hingga saat ini proses naturalisasi Sergio untuk mendapatkan pasport Warga Negara Indonesia (WNI) masih dalam proses untuk pengambilan sumpah.

Lamanya proses untuk memperoleh WNI tersebut membuat Sergio sepertinya sudah tidak sabar untuk menunggu lebih lama lagi untuk segera datang ke Indonesia untuk menyelesaikan seluruh proses terkait paspor Indonesianya.

“Masih menunggu. Waktu terlalu lama! #WNI :( ,” tulis Sergio dalam akun twitter pribadinya, @serginhovandijk.

Sebagaimana yang telah diketahui bahwa Keppres Presiden Republik Indonesia terkait permohonan pewarganegaran Sergio sebenarnya sudah disahkan sejak 19 Agustus 2011, akan tetapi hingga saat ini belum ada kejelasan kapan pemain Adelaide United di Liga Utama Australia itu akan segera disumpah

Berbanding terbalik dengan Sergio yang ingin segera ke Indonesia, Jhonny van Beukering pulang ke Belanda untuk bergabung bersama salah satu klub Eerste Divisie (Liga Divisi 2 Belanda).

(Courtesy: fcdordrecht.nl)
Mantan pemain Feyenoord yang telah memperoleh paspor Indonesia itu akan bergabung bersama FC Dordrecht musim depan.

"Saya senang dengan Jhonny. Ia adalah striker serbaguna yang di masa lalu telah terbukti. Saya yakin bahwa dia bisa menjadi nilai besar untuk FC Dordrecht," terang Theo Bos, pelatih kepala klub terkait perekrutan van Beukering.

"Dengan Theo, saya pernah memiliki waktu yang bagus bersamanya dan saya berharap untuk bekerja sama dengan dia lagi. Dordrecht adalah klub yang cocok untuk saya karena suasana dan ambisi yang memancar. Ini akan menjadi tahun yang besar," jelas van Beukering. 

No comments:

Post a Comment