Wednesday, September 26, 2012

FC Jove Español Kontrak Sepuluh Pemain Muda Indonesia

FC Jove Español San Vicente, sebuah klub Divisi 3 Liga Spanyol,  mengontrak sepuluh pemain muda Indonesia yang berusia antara 13 hingga 15 tahun.

(FC Jove Espanol San Vicente)

Tiba di Spanyol pada hari Kamis (20/9), kesepuluh pemain itu langsung menuju tempat tinggal yang akan mereka tempati selama berada di Spanyol. 

Keesokan harinya, para pemain muda itu langsung mencoba lapangan latihan tim junior FC Jove untuk mengembalikan kondisi fisik setelah perjalanan panjang dari Indonesia ke Spanyol. Pada sesi latihan itu, turut bergabung dua pemain Tim Nasional U17 Mexico.

Kesepuluh pemain tersebut merupakan pemain terbaik yang sebelumnya berlatih dan bermain di beberapa sekolah sepak bola yang ada di Jakarta seperti Villa 2000, Two Touch, dan Jakarta Football Academy (JFA).

Sebanyak delapan pemain yang dikontrak klub asal kota Alicante itu berasal dari Jakarta Football Academy (JFA) sedangkan dua pemain lain sebelumnya berlatih dan bermain untuk Villa 2000 dan Two Touch Football Academy.

Para pemain muda Indonesia itu dikontrak selama dua tahun dan jika dalam kurun waktu dua tahun para pemain tersebut mampu menunjukan kemampuan mereka, opsi yang kemudian akan ditawarkan adalah perpanjangan kontrak ataupun ditransfer ke klub Spanyol atau Eropa lain.

Pemain - pemain itu akan berlatih serta dibagi ke dalam tim berdasarkan kelompok umur mereka masing - masing. Selain itu, mereka juga akan bermain dan berpartisipasi di Liga Junior Spanyol.

Selain berlatih sepakbola, pendidikan formal juga menjadi bagian yang tidak dilupakan oleh pihak klub dimana para pemain tersebut tetap akan tetap memperoleh pendidikan formal di sekolah.

Hari ini, mereka dijadwalkan untuk menjalani ujicoba dengan tim U13, U14, dan U15 dari klub Hercules.

Best of Luck, Lads!!

2 comments:

  1. Berita yg sangat menggembirakan. Tapi ane gugling cari data valid atau foto tentang berita ini kok gk nemu2 ya? Mohon bantuan Mr Jack_Howard, lebih menggembirakan lagi berita ini juga di sertai foto atau link berita dari klub yg bersangkutan langsung. Biar gak di anggap hoax. Terima kasih

    ReplyDelete
  2. semoga sukses para pemain muda, god bless

    ReplyDelete