Wednesday, June 20, 2012

VVV-Venlo Siap Tawarkan Kontrak Untuk Joey Suk

VVV-Venlo dikabarkan siap menawarkan kontrak selama tiga tahun untuk gelandang yang saat ini tengah menjalani proses akhir untuk memperoleh paspor warga negara Indonesia tersebut.

(Courtesy: Go Ahead Eagles)
Joey Suk, Gelandang klub divisi dua Liga Belanda atau yang sering disebut dengan Jupiler League, saat ini tengah diincar oleh salah satu klub Eredivisie Belanda, VVV-Venlo.

Sepeninggal kepergian striker mereka asal Nigeria, Michael Uchebo yang pindah ke Liga Belgia, saat ini VVV-Venlo tengah mencari pemain pengganti yang setara untuk menggantikan mantan pemain tim nasional Nigeria U-20 tersebut.

Diantara beberapa nama yang dipertimbangkan oleh Venlo, munculah nama salah satu pemain keturunan Indonesia yang juga merupakan calon pemain tim nasional Indonesia, Joey Suk.

Mantan klub Keisuke Honda itu dikabarkan siap menawarkan kontrak selama tiga tahun untuk Joey Suk. Seperti diberitakan oleh transferboulevard.nl, salah satu pilar penting di lini tengah Go Ahead Eagles tersebut menyatakan siap untuk menerima tantangan baru untuk bermain di liga level tertinggi di Belanda, Eredivisie.

Ketertarikan VVV-Venlo terhadap Joey Suk sendiri tidak lain dikarenakan penampilan gemilangnya bersama Go Ahead Eagles musim lalu dimana ia selalu dimainkan secara penuh di 30 pertandingan dan mampu menciptakan 12 gol dimana salah satu golnya mampu menyingkirkan salah satu klub besar Belanda Feyenoord Rotterdam di Piala Belanda.

Video gol Joey Suk saat melawan Feyenoord Rotterdam di Piala Belanda:


Sehubungan dengan proses naturalisasinya, saat ini Joey Suk masih menunggu untuk segera menjalani proses sumpah menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) sebelum akhirnya ia akan resmi memperoleh paspor WNI.

Statistik penampilan dan gol Joey Suk:








* Wedstrijden: Penampilan
* Doelpunten: Gol

No comments:

Post a Comment