Wednesday, December 5, 2012

Kabar Trio Naturalisasi Selepas AFF Cup 2012


Piala AFF 2012 memang masih berlangsung tetapi tidak untuk Tim Nasional Indonesia. Pahit memang, timnas harus terhenti langkahnya dibabak penyisihan grup setelah kalah 2-0 dari tuan rumah Malaysia di partai terakhir penyisihan grup B.


Lantas, bagaimana kabar tiga pemain Indonesia yang bermain di Liga Topklasse Divisie Belanda setelah memperkuat skuat garuda di ajang piala AFF kemarin?

Tonnie Cussell Lilipaly


Pemain yang berperan sebagai motor serangan di lini tengah Tim Nasional di Piala AFF 2012 kemarin menceritakan pengalamannnya membela Tim Nasional Indonesia. 

"Bermain bersama timnas di piala AFF 2012 kemarin merupakan pengalaman yang fantastis bagi saya, sayang hasil yg kita dapatkan kurang memuaskan,” ungkap Tonnie yang dikabarkan tengah diincar oleh sebuah klub Thailand.  

Setelah ditanya lebih lanjut perihal ketertarikan Chiang Rai United terhadap dirinya, Tonnie menyatakan bahwa ia masih menunggu konfirmasi secara langsung dari klub Thailand tersebut.

“Saya masih akan menunggu tentang kabar lebih lanjut setelah turnamen AFF berakhir, mungkin ada salah satu klub (Thailand) yang akan memakai jasa saya sehingga saya bisa bermain lebih dekat dengan Indonesia dan itu bagus untuk kepentingan timnas,” jelas pemain berusia 29 tahun itu.

Jhonny van Beukering


Selepas kekalahan Indonesia atas Malaysia, pemain yang hanya bermain di laga terakhir babak penyisihan grup B ini langsung kembali ke Belanda melalui Malaysia untuk kembali bergabung bersama klubnya, FC Presikhaaf. 

Raphael Maitimo


Satu-satunya pemain keturunan Belanda yang bermain penuh 90 menit di tiga laga timnas di babak penyisihan grup B piala AFF 2012 ini sudah berada di Jakarta. Sejatinya Raphael masih terikat kontrak dengan V.V. Capele, klub yang berlaga di Topklasse Belanda. 

Akan tetapi, dengan performa Raphael yang cukup memikat di Piala AFF kemarin, bukan tidak mungkin banyak klub-klub di tanah air ataupun luar negeri yang berminat untuk memakai jasanya. 

Kabar yang terdengar, Petar Segrt, Pelatih PSM Makassar yang notabene pelatih Raphael sewaktu ia memperkuat Bali de Vata menyatakan berminat untuk kembali memakai jasa pemain yang mencetak gol debutnya bagi Tim Nasional saat menghadapi Laos.

Posted by Guest Writer @navidnadias

No comments:

Post a Comment