Friday, December 21, 2012

Tonnie Cusell Lilipaly: Pengalaman Ini Tidak Akan Pernah Saya Lupakan

Tonnie Cusell Lilipaly menyatakan bahagia bisa membela Tim Nasional Indonesia di Piala AFF 2012 lalu.

(Courtesy: Dick Gijsbertsen)
Gelandang yang memulai debut internasionalnya bersama Tim Nasional Indonesia saat bertemu Timor Leste ini memang sudah kembali ke Belanda untuk kembali memperkuat klubnya, GVVV. Akan tetapi, pengalaman yang ia dapatkan bersama Timnas Indonesia di ajang AFF cup 2012 nampaknya masih membekas di hati gelandang berusia 29 tahun tersebut.

Pemain yang dijuluki Indonesian Pirlo oleh situs resmi Topklasse ini mengatakan, dia sangat tersanjung oleh banyaknya dukungan yang diberikan oleh supporter timnas, bahkan dia merasa diperlakukan seperti layaknya seorang bintang di Indonesia.

“Saya sangat senang dengan pengalaman yang saya dapatkan di Indonesia. Membela negara saya diajang internasional adalah suatu pengalaman yang sangat menakjubkan, sayang saya mengalami sedikit cedera ketika melawan Singapura dan akhirnya kita kalah dipertandingan terakhir melawan Malaysia. Overall, saya mendapatkan pengalaman yang berharga. Sesuatu yang tidak akan pernah saya lupakan," kata Cusell seperti dikutip dari Topklasse.com.

“Sekarang saya sudah kembali ke Belanda and sepenuhnya fokus untuk membantu klub saya. Saat ini kami berada diposisi kedua dibelakang HHC Hardenberg dan saya harap kami bisa mempertahankan performa kami," tambahnya.

Posted by Guest Writer @navidnadias

No comments:

Post a Comment