Monday, August 27, 2012

Rishi Salmah Bergabung Dengan Tim Nasional U-22

Rishi Salmah, pemain berusia 18 tahun keturunan Indonesia yang saat ini bermain untuk klub asal Belanda SC Buitenveldert, hari ini bergabung dalam pemusatan Tim Nasional U-22.


Pagi tadi, pemain kelahiran Amsterdam, Belanda itu untuk pertama kalinya berlatih bersama pemain - pemain Tim Nasional U-22 lain di Lapangan C, Senayan.

Meski memiliki ayah yang keturunan Pakistan-Inggris serta lahir di Belanda, akan tetapi Rishi lebih mempertimbangkan bahwa dirinya adalah orang Indonesia, negara asal ibu kandungnya. Sehingga, bermain untuk Tim Nasional Indonesia merupakan cita - cita yang ingin ia capai sejak lama.

Rishi Salmah Bersama Timnas U22 (Courtesy: Riza Fahdli)
"Saya lahir di Belanda, ibu saya orang Indonesia dan ayah saya memiliki keturunan Pakistan-Inggris. Saya mempertimbangkan diri saya sebagai orang Belanda-Indonesia atau mungkin hanya Indonesia karena saya bisa berbicara bahasa Indonesia," jelas Rishi.

Di atas lapangan, pemain kelahiran 1 Februari 1994 itu mampu bermain baik sebagai striker ataupun seorang winger. Bahkan beberapa tahun lalu, pemain bertinggi 182 cm itu, pernah mencetak 15 gol di kompetisi regional bersama klubnya SC Buitenveldert hanya dalam setengah musim.

Rishi menjadi pemain kedua yang bermain di klub luar negeri yang saat ini bergabung bersama skuad "Garuda Muda" setelah sebelumnya Reuben Raya Rivera Silitonga, pemain Indonesia yang musim lalu bermain di Denmark bersama IF Tjorring juga mengonfirmasikan keikutsertaanya dalam pelatnas Timnas U22 kali ini.

No comments:

Post a Comment