Thursday, September 20, 2012

Arthur Irawan Patahkan Stereotype Fisik Pemain Asia

Arthur Irawan mematahkan pandangan negatif tentang fisik pemain Asia yang sulit untuk bersaing di ketatnya kompetisi Eropa.
(Courtesy: Andy Elliott)
Pemain kelahiran Surabaya itu kembali mampu mengesankan tim pelatih Espanyol B dengan menunjukan bahwa ia memiliki fisik yang kuat dan bugar serta secara konsisten mampu mengungguli rekan - rekan satu timnya.

Arthur yang saat ini berusia 19 tahun masih terus meningkatkan kemampuan tekniknya, akan tetapi dalam beberapa aspek lain ia sudah mampu meningkatkan kemampuannya.

Salah satu pelatih yang terkesan dengan semangat dan kerja keras Arthur adalah Igor Labaien, salah satu pelatih fitness di klub RCD Espanyol.

"Hal terhebat tentang Arthur adalah ia mau belajar, ia mau bekerja keras dan tidak pernah mengatakan tidak. Jika suatu saat pelatih kepala memutuskan bahwa latihan diperpanjang dari dua jam menjadi empat jam, Arthur langsung menjawab bahwa hal tersebut tidak masalah," ujar Labaien.

"Arthur adalah orang yang luar biasa untuk diajak bekerja sama. Ia sungguh - sungguh pekerja keras serta hidup dan bernafas sepakbola," tambah Labaien.

No comments:

Post a Comment