Sunday, September 16, 2012

Jhonny Van Beukering Selamatkan FC Presikhaaf Dari Kekalahan

Pemain Indonesia keturunan Belanda, Jhonny van Beukering memulai debut bersama klub barunya musim ini FC Presikhaaf dengan gemilang.

(Courtesy: Gelderlander.nl)
Jhonny yang sudah memiliki paspor Warga Negara Indonesia itu, mencetak dua gol dalam pertandingan di Liga Amatir antara FC Presikhaaf melawan R.K.V.V. Stevo Geesteren.

Mantan pemain Feyenoord Rotterdam, Vitesse Arnhem, dan Pelita Jaya Purwakarta itu masuk di babak kedua saat FC Presikhaaf telah tertinggal 1-3 atas Stevo.

Tiga puluh menit setelah memasuki lapangan menggantikan pemain Presikhaaf yang cedera Geel Neervoort, Beukering langsung mencetak gol pertama yang juga menjadi gol debutnya untuk FC Presikhaaf yang mengubah kedudukan menjadi 3-2.

Tidak lama berselang, mantan bintang NEC Nijmegen kembali mencetak gol yang akhirnya menyelamatkan Presikhaaf dari kekalahan atas tim tamu Stevo. Pertandingan tersebut berakhir imbang 3-3.

Setelah melewati musim yang cukup buruk akibat cedera bersama Pelita Jaya, Beukering memutuskan untuk kembali ke Belanda dan bermain untuk FC Dordrecht. Akan tetapi, tidak lama berselang sebelum liga dimulai, Beukering memutuskan mengikuti jejak pelatih FC Dordrecht yang merekrutnya Theo Bos untuk mengundurkan diri.

Beberapa bulan tanpa klub, akhirnya ia memutuskan bermain untuk FC Presikhaaf di Liga Amatir Belanda yang juga dilatih oleh kakak kandungnya Dennis van Beukering.

No comments:

Post a Comment