Monday, July 9, 2012

Jhonny Van Beukering Jelaskan Alasan Pulang Ke Belanda

Jhonny van Beukering, pemain berdarah Indonesia - Belanda yang telah memperoleh kewarganegaraan Indonesia beberapa waktu lalu akhirnya menjelaskan terkait kepindahannya untuk kembali bermain di Liga Belanda Eerste Divisie (divisi dua).

(Courtesy: fcdordrecht.nl)

Sebelum kembali untuk bermain di Belanda bersama FC Dordrecht, Beukering menghabiskan waktunya dengan bermain di salah satu klub Indonesia Pelita Jaya. Bersama Pelita Jaya, ia lebih sering duduk di bangku cadangan.

Mantan pemain klub Eredivisie NEC Nijmegen itupun bahkan kerap ditinggalkan oleh pelatih kepala Rahmad Darmawan dengan tidak diikutsertakan dalam tim yang akan bertanding dikarenakan masalah cedera dan kondisi tubuhnya yang tidak seratus persen untuk bisa diturunkan. Alhasil, ia lebih sering pulang pergi Belanda - Indonesia untuk menjalani terapi dan pemulihan cederannya.

Gagal total bersama Pelita Jaya, ia kemudian memutuskan untuk kembali ke Belanda dan bergabung bersama FC Dordrecht. Beukering menyatakan bahwa ia cukup senang dapat kembali bermain di Belanda dan bekerja sama dengan Theo Bos, pelatih kepala FC Dordrecht.

Selain itu masalah pembayaran gaji yang sering terlambat dan tidak kondusifnya sepakbola Indonesia menjadi alasan lain bagi dirinya untuk meninggalkan Liga Indonesia.

"Karena tidak ada pembayaran dan sering kali terlalu banyak masalah," ungkap van Beukering. 


Saat ini Beukie - panggilan Jhonny van Beukering - tengah menjalani masa pra-musim bersama FC Dordrecht guna persiapan menjalani musim depan.

Pada pertandingan pertamanya di sebuah pertandingan ujicoba, Beuki diturunkan di babak kedua dan mampu mencetak satu gol dan memberikan satu assist. 

Pertandingan tersebut berakhir dengan kemenangan 7-0 untuk FC Dordrecht atas SV Spero.


No comments:

Post a Comment