Sunday, October 28, 2012

Raphael Maitimo: Paspor Indonesia Saya Masih Dalam Proses

Minggu ini PSSI merilis 35 nama yang telah didaftarkan untuk mengikuti ajang Piala AFF yang digelar di Thailand dan Malaysia. Dari 35 nama pemain tersebut, Raphael Maitimo menjadi pemain kejutan yang dipanggil oleh Tim Nasional Indonesia.

(Raphael Maitimo Saat Bermain Di Liga China)
Sebagaimana diketahui bahwa pemain keturunan Belanda yang bernama lengkap Raphael Guillermo Eduardo Maitimo itu tidak termasuk dalam daftar pemain - pemain keturunan Belanda yang menjalani proses naturalisasi oleh PSSI beberapa tahun lalu.

Saat dihubungi kemarin, Raphael yang pernah bermain untuk akademi Feyenoord Rotterdam tidak menampik bahwa ia menerima panggilan Tim Nasional Indonesia. Ia juga menyatakan bahwa akan segera datang ke Indonesia untuk mengikuti Training Camp Tim Nasional pada tanggal 6 November bersama dengan Jhonny van Beukering.


Terkait pertanyaan banyak orang tentang paspor Indonesia yang menjadi syarat mutlak untuk dapat membela Tim Nasional Indonesia di ajang Internasional, mantan pemain FC Dordrecht (Jupiler League Belanda) dan Beijing Institute of Technology Football Club (China League One) mengatakan bahwa paspor Indonesianya masih dalam proses.

"Paspor Indonesia saya masih dalam proses, saya berharap itu akan siap sebelum AFF Cup. Jika tidak, saya harus menunggu sampai turnamen berikutnya. Akan tetapi tidak ada kekhawatiran, akan ada saatnya saya bisa bermain untuk Tim Nasional," ujar gelandang serang berusia 28 tahun itu.

"Tapi, akan sangat hebat jika paspor saya bisa siap sebelum AFF Cup, itu tujuan kita. Kalau tidak, saya masih harus menunggu maksimal 2 bulan," lanjutnya.

Highlight Penampilan Raphael Maitimo:

Profil Raphael Maitimo:

Nama Lengkap: Raphael Guillermo Eduardo Maitimo
Tempat / Tanggal Lahir: Rotterdam, 17 Maret 1984
Tinggi / Berat: 180 cm / 75 kg
Posisi: Gelandang Serang
Klub Saat Ini: VV Capele (Topklasse Divisie Belanda)
Karir Profesional:
* 2004 - 2005 / FC Dordrecht (19 Penampilan / 2 Gol)
* 2005 - 2009 / SC Feyenoord AV (28 Penampilan / 1 Gol)
* 2009 - 2010 / Beijing Institute of Technology Football Club ( 23 Penampilan / 14 Gol)
* 2011 - 2012 / Bali De Vata
* 2012 - / V.V. Capele

No comments:

Post a Comment